Senyuman Seorang Kakek
(Bedah Rumah Kakek Saban)


“Jika kamu berbuat baik, (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri…”.

- Cinta Damai - Pembangunan rumah yang layak bagi kakek Saban, usia  82 tahun, di desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang akhirnya dapat dimulai  yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada tanggal 26 Juni 2019. Peletakan batu pertama diawali dengan doa yang dipimpin oleh Kyai Haji Maski. 



Peletakan batu pertama dilakukan oleh Haji Supriadi (mewakili Kemenag), Kyai Haji Maski (Ketua FKUB), Letkol Inf Parada Tampubolon (Dandim 0510 Tigaraksa),  Kapten Arh Gunawan (Danramil 07 Kresek),  Romo Felix Supranto, SS.CC (Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya),  Perwakilan Dari Polsekta Kresek, Kapten Inf Budi Nuryanto ( Danramil 014  Panongan), dan Vincent Susanto (Tokoh Masyarakat).








Pembangunan rumah dilakukan secara Gotong Royong antara Forum Kerukunan Umat Beragama,  TNI, Polri, Kecamatan, Desa, dan Masyarakat setempat. 


Koordinator lapangan adalah Kapten Arh Gunawan, Danramil 07  Kresek. 

Dalam sambutannya, Kyai Haji Maski menyampaikan bahwa perang sesungguhnya adalah melawan kemiskinan. Haji Supriyadi menambahkan bahwa pembangunan rumah bagi Kakek Suban merupakan peristiwa memadukan kasih sayang untuk menjadi berkah bagi semua makluk. 




Kakek Saban nampak tersenyum  dan penuh pengharapan agar rumah yang layak baginya segera terwujud.



Menurut saya, berbuat baik itu sesungguhnya bukanlah untuk siapa-siapa, melainkan untuk diri kita sendiri : “Jika kamu berbuat baik, (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri…”.  Karena itu, kita  sudah selayaknya berbuat baik pada makhluk ciptaan Allah karena Allah sudah berbuat baik kepada kita. “…Dan berbuat baiklah (kepada orang lain) seperti halnya Allah berbuat baik terhadapmu….”


Salam Kerukunan
Romo Felix Supranto, SS.CC







Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog